Friday 2 November 2018

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi,- Memiliki tekanan darah yang normal sangatlah penting untuk membuat tubuh tetap sehat. Sebab setiap fluktuasi tekanan darah yang terjadi, entah itu hipertensi atau hipotensi memiliki bahaya yang fatal untuk kesehatan.

Sebuah penelitian terbaru dari menemukan 1 lagi bahaya fatal dari penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi selain naiknya risiko serangan jantung dan stroke. Menurut penelitian yang dilakukan di inggris ini ditemukan bahwa hipertensi mampu meningkatkan risiko gangguan jantung yang disebut dengan regurgitasi mitral di masa yang akan datang.

Regurgitasi mital sendir i adalah kondisi yang membuat jantung kurang maksimal untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Hal ini bisa menyebabkan penyakit jantung yang serius seperti aliran darah kembali ke jantung, sesak napas, lelah, pusing, nyeri dada, hingga gagal jantung.

Penelitian ini memakai 5,5 juta lansia di Inggris selama 10 tahun ke belakang.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa kelainan katup jantung yang bersifat melumpuhkan ini terjadi bukan karena penuaan yang tak bisa terelakkan. Namun disebabkan karena naiknya tekanan darah yang kemudian menimbulkan kelainan jantung tersebut," ungkap pemimpin penelitian ini, Kazem Rahimi dari The George Institute for Global Health, University of Oxford.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi terjadi ketika pembuluh darah dipenuhi dengan lemak yang membuat jantung bekerja keras untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Solusi agar kamu terhindar dari hipertensi? Kurangi konsumsi makanan berlemak, perbanyak serat, serta minum air putih.

Baca juga :


No comments:

Post a Comment