Friday 21 July 2017

Polusi udara, tak hanya bikin gemuk namun juga sebabkan hipertensi

Polusi udara, tak hanya bikin gemuk namun juga sebabkan hipertensi,- polusi udara berikut dengan kemacetan yang menyertainya adalah pemandangan sehari-hari kota besar.

Jika selama ini polusi udara di kaitkan dengan gangguan kesehatan paru-paru, maka polusi udara juga bisa membuat seseorang terkena hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Penelitian yang di lakukan negara seperti norwegia, swedia, denrmark, jerman, dan spanyol menemukan bahwa setiap mikrogram udara kotor yang terhirup mengandung bahan kimia seperti debu mineral, amonia, karbon hitam, dan sulfat yang kemudian menembus masuk ke dalam paru-paru," ungkap penelitian dari WHO ini.

Paparan kronis dari partikel ini berkontribusi terhadap pengembangan penyakit kardiovaskular dan pernapasan, termasuk peradangan di sistem kardiovaskular yang merusak pembuluh darah dan berujung dengan penyakit hipertensi," jelas pemimpin penelitian ini, Barbara Hoffmann, profesor kesehatan dari Centre for Health and Society di Heinrich-Heine-University of Dusseldorf, jerman.

Dengan di temukannya hasil penelitian ini, maka sebenarnya wajib dikeluarkan peraturan yang berhubungan dengan tingkat batas polusi udara yang diperbolehkan agar tidak merugikan kesehatan masyarakat umum,"sarannya.

Jika kamu sendiri takut dengan dampak tersebut, kamu bisa menimalisir bersinggungan dengan udara kotor yaitu dengan selalu menggunakan masker setiap kali keluar rumah. Serta mengonsumsi makanan sehat guna meningkatkan kesehatan tubuh dan kesehatan paru-paru pada khususnya.

No comments:

Post a Comment