Wednesday 12 July 2017

Awas, hipertensi mengancam mereka yang punya musuh

Awas, hipertensi mengancam mereka yang punya musuh,- dalam hidup bersosialisasi, tidak bisa di pungkiri bahwa selain memiliki teman anda juga memiliki musuh. Walaupun anda tidak menginginkannya, namun seringkali musuh tersebut tiba-tiba datang tanpa anda sadari. Selain berdampak buruk untuk kehidupan sosial, ternyata memiliki musuh juga mampu membahayakan kesehatan tubuh anda.

Sebuah penelitian kesehatan mengatakan bahwa memiliki musuh mampu memberi tekanan berlebihan pada tekanan darah anda. 

Setiap orang memiliki tekanan darah yang berbeda-beda dan akan bereaksi tergantung dengan aktivitas, kesehatan tubuh, serta termasuk interaksi anda dengan seseorang. Saat anda bertemu dengan musuh atau orang yang tidak di sukai, maka anda mengalami stress yang berakibat pada naiknya tekanan darah, jelas Julianne Holt-Lunstad dari Brigham Young University di Utah.

Selain faktor tersebut, kekhawatiran yang muncul saat anda bertemu dengan musuh juga bisa menignkatkan stres.

Tidak banyak tahu bahwa jaringan pertemanan dan musuh mampu menggangu kesehatan anda. Oleh karena itu ketika anda merasa bahwa lingkungan pertemanan anda merugikan anda. maka sebaiknya tinggalkan lingkungan tersebut walaupun sulit pada awalnya. Lebih baik ini di lakukan dari pada kesehatan anda terganggu, sarannya.

No comments:

Post a Comment