Friday 17 February 2017

Berkenalan Dengan Kayu Manis, Tanaman Obat Kaya Manfaat

Berkenalan Dengan Kayu Manis, Tanaman Obat Kaya Manfaat,- tidak semua penyakit harus diobati dengan menggunakan obat-obatan kimia yang dapat menimbulkan berbagai efek samping pada tubuh. Anda juga dapat menggunakan tanaman obat yang juga tidak kalah dalam hal menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah kayu manis.

kayu manis atau nama latinnya Cinnamomum Zeylanicum merupakan tanaman asli Sri Lanka yang sudah digunakan sejak dulu oleh banyak bangsa di dunia. Salah satunya adalah bangsa Mesir Kuno yang menggunakannya sebagai salah satu bahan untuk proses pembalseman mumi. Selain itu, kayu manis juga digunakan sebagai pengawet makanan.

kayu manis juga ternyata sudah digunakan oleh bangsa Cina sebagai obat-obatan tradisional serta salah satu bahan di laboratorium untuk penelitian pada hewan. Pada saat wabah pes atau yang juga terkenal sebagai Wabah Hitam melanda Eropa, air rendaman kayu manis ditempatkan pada ruangan yang digunakan untuk merawat pasien.

Ternyata, kayu manis mengandung senyawa anti jamur dan anti bakteri yang berguna untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Diantaranya adalah radang usus, infeksi saluran kencing, kolik, mual, muntah, serta meredakan gejala-gejala flu dan demam.

Kayu manis membantu menghangatkan dan menstimulasi sistem pencernaan sehingga baik dikonsumsi bagi Ladies yang menderita masalah pencernaan. Lebih lanjut, kayu manis juga membantu penderita diabetes dalam proses metabolisme gula dalam tubuhnya.

No comments:

Post a Comment